Pencatatan Laporan Keuangan Rumah Sakit Semakin Mudah dengan Modul Accounting dari SABBI SIMRS

Pencatatan Laporan Keuangan Rumah Sakit Semakin Mudah dengan Modul Accounting dari SABBI SIMRS
Photo by Carlos Muza / Unsplash

Pencatatan laporan keuangan rumah sakit menjadi faktor penting dalam menentukan kesuksesan bisnis pelayanan kesehatan. Pencatatan dan pengelolaan keuangan yang asal-asalan dapat membuat rumah sakit terancam bangkrut dan gulung tikar.

Untuk mencegah hal itu terjadi, salah satu cara yang bisa Anda lakukan sebagai pemilik bisnis kesehatan rumah sakit adalah menggunakan sistem pencatatan keuangan secara otomatis dengan teknologi informasi SABBI.

SABBI merupakan sistem informasi yang dirancang khusus untuk manajemen laboratorium, klinik, dan rumah sakit dengan sistem yang terintegrasi, fleksibel, dan praktis.

Ada berbagai layanan SABBI yang bisa membantu Anda meningkatkan pelayanan klinik, rumah sakit, dan laboratorium menjadi lebih efektif dan efisien. Salah satunya adalah SABBI-ERP (Enterprise Resource Planning).

Layanan ini membantu mengelola berbagai proses manajerial dan operasional bisnis kesehatan Anda, termasuk mengatur masalah pencatatan laporan keuangan secara otomatis. Ingin tahu keunggulan layanan ini selengkapnya? Simak artikel lengkapnya berikut!

SABBI-ERP: Modul Accounting yang Mengelola Keuangan Rumah Sakit secara Otomatis

Modul Accounting yang dikembangkan oleh SABBI-ERP memungkinkan Anda untuk mengelola laporan keuangan rumah sakit, klinik, atau laboratorium dengan lebih efektif dan efisien.

Modul Accounting ini juga dapat meminimalkan kesalahan pencatatan laporan keuangan yang bisa terjadi jika dilakukan secara manual. Keunggulan ini dapat membuat laporan keuangan Anda menjadi lebih akurat dan bisa membantu Anda untuk pengambilan keputusan terhadap keberlangsungan bisnis kesehatan.

Fitur-Fitur Modul Accounting SABBI-ERP

Untuk pencatatan laporan keuangan yang baik, Modul Accounting SABBI-ERP dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat bermanfaat berikut.

·      Billing and Invoice, yaitu fitur yang membantu rumah sakit melakukan penagihan atas transaksi yang dilakukan pasien.

·      Journal Entry, berfungsi untuk mencatat seluruh aktivitas transaksi rumah sakit, klinik, dan laboratorium. Contoh aktivitas transaksi tersebut adalah pengeluaran, pemasukan, pengiriman barang, pembayaran, dan sebagainya.

·      Return and Credit, merupakan fitur yang mencatat serta mengelola retur dan pinjaman rumah sakit, klinik, atau laboratorium.

·      Laporan Keuangan, yaitu fitur yang mencatat seluruh proses transaksi keuangan ke dalam laporan keuangan lengkap, seperti laporan laba rugi, neraca, laporan arus kas, dan sebagainya.

Manfaat Modul Accounting SABBI-ERP

Beberapa manfaat dari Modul Accounting SABBI-ERP adalah sebagai berikut.

  • Mencatat data keuangan secara real time

Semua transaksi pendapatan dan pengeluaran rumah sakit akan dicatat secara real time. Hal ini sangat menghemat waktu Anda karena tidak perlu lagi membuat laporan keuangan secara manual. Pencatatan laporan keuangan menjadi lebih cepat, efektif, dan efisien.

  • Mengurangi risiko kesalahan pencatatan

Seluruh proses pencatatan keuangan dilakukan secara digital dan real time sehingga risiko kesalahan pencatatan semakin berkurang.

Namun, jika sewaktu-waktu pencatatan tersebut salah dan butuh dikoreksi, Anda hanya perlu mengganti nominalnya saja. Nominal-nominal transaksi lainnya akan menyesuaikan koreksi yang diberikan.

  • Dapat diakses dengan mudah

Laporan keuangan SABBI dapat diakses dengan mudah oleh pekerja rumah sakit. Hanya dengan menggunakan komputer yang terkoneksi dengan internet, Anda sudah bisa melihat data keuangan pada periode tertentu.

Secara keseluruhan, Modul Accounting dari SABBI-ERP membuat pencatatan laporan keuangan bisnis kesehatan Anda menjadi lebih akurat. Hal ini tentunya dapat membantu Anda melakukan pengambilan keputusan dengan cepat dan tepat.

Sebagai contoh, jika bisnis kesehatan Anda mengalami rugi, Anda dapat melakukan evaluasi dna menentukan strategi yang tepat untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. Sebaliknya, jika bisnis kesehatan Anda mengalami untung banyak, Anda dapat mempertimbangkan keputusan untuk memperluas bisnis.

Melihat banyaknya manfaat dari Modul Accounting SABBI-ERP, Anda bisa mempercayakan pengelolaan laporan keuangan bisnis kesehatan Anda kepada SABBI. Kami berkomitmen untuk membantu mengelola pencatatan laporan keuangan agar proses manajemen rumah sakit, klinik, atau laboratorium Anda dapat berjalan semakin baik. Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang Modul Accounting ini? Hubungi kami sekarang juga untuk informasi selengkapnya!