Ini 4 Rekomendasi Franchise Klinik Kecantikan yang Bisa Kamu Coba!

Ini 4 Rekomendasi Franchise Klinik Kecantikan yang Bisa Kamu Coba!

Merawat kesehatan kulit dan kecantikan secara rutin sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyak orang memilih datang ke klinik kecantikan agar hasil yang didapatkan semakin maksimal. Selain itu, perawatan klinik dinilai jauh lebih praktis dibandingkan perawatan sendiri.

Karena itu, tak heran jika bisnis klinik kecantikan semakin menjamur. Melihat potensinya yang besar, banyak orang tertarik membuka bisnis klinik kecantikan.

Namun, daripada membangun bisnis mulai dari nol, Anda bisa menjadi mitra dan membuka franchise klinik kecantikan.

Apalagi, jika klinik kecantikan tersebut sudah mempunyai “nama” atau sudah dikenal oleh banyak orang, Anda jadi lebih mudah mengelola dan mendapatkan pelanggan.

Nah, berikut ini adalah 4 rekomendasi franchise klinik kecantikan yang bisa kamu pilih!

Esthetic Rosereve Japan

Klinik ini pertama kali beroperasi di Jakarta pada 2005. Seperti namanya, klinik ini menawarkan perawatan kecantikan ala Jepang. Esthetic Rosereve Japan juga membuka kesempatan kerja sama dengan mitra selama lima tahun.

Kalau tertarik, Anda perlu menyiapkan modal minimal Rp500 juta. Nantinya, mitra bisnis wajib membayar royalty 5% serta membeli seluruh produk untuk operasional dan ritel dari pusat.

Nah, rata-rata omzet tiap gerai berkisar Rp200 juta per bulan. Untuk balik modal, Anda membutuhkan waktu sekitar dua tahun.

The Emdee Skin Clinic

Klinik kecantikan milik Johannes Wibisono ini berdiri sejak 2013 di Surabaya. Klinik ini menawarkan program kemitraan sejak awal tahun 2014.

Adapun, paket investasi The Emdee Skin Clinic bernilai mulai Rp3 miliar. Besar nilai investasi ini bergantung pada lokasi daerah mitra dan luas ruangannya.

Kerja sama kemitraan berlangsung selama lima tahun. Mitra wajib memberikan royalty 6% dari total penjualan. Jika ingin memperpanjang kontrak, mitra harus membayar biaya franchise fee senilai Rp400 juta.

Nah, layanan perawatan klinik ini tergolong cukup lengkap. Mulai dari facial, chemical peeling, injeksi botok kosmetik, injeksi dermal filler, dan sebagainya.

Selain itu, ada juga berbagai produk kecantikan, seperti sabun muka, toner, obat jerawat, pelembap, sunblock, dan krim malam yang dijual di klinik ini.

Ghanisa Aesthetic

Berdiri sejak 2014 di Kalimantan Selatan, klinik ini mengusung konsep UKM beauty center yang menargetkan masyarakat kelas menengah sebagai konsumennya.

Nah, perawatan yang ditawarkan klinik ini berfokus pada treatment wajah. Mulai dari facial series, acne series, flex series, dan anti-aging. Selain itu, Ghanisa Aesthetic juga menjual produk-produk kecantikan yang bisa mengoptimalkan perawatan kulit.

Oiya, karena menargetkan masyarakat kelas menengah, treatment dan produk yang ditawarkan memiliki harga terjangkau. Meski tergolong murah, Ghanisa Aesthetic mempunyai sistem manajemen profesional dengan pengawasan ketat dari dokter kecantikan, beauty consultant, dan beautician therapist yang telah bersertifikat.

Tertarik menjadi mitra Ghanisa Aesthetic? Persiapkan modal mulai dari Rp150 juta, ya!

Naavagreen Natural Skincare

Klinik yang satu ini berpusat di Yogyakarta dan pertama kali hadir pada 2012. Ciri khas klinik ini adalah memproduksi produk-produk kecantikannya di pabrik sendiri, PT Dion Farma Abadi.

Pabrik tersebut sudah tidak diragukan lagi kualitasnya karena memiliki sertifikat Cara Pengolahan Kosmetik yang Baik (CPKB) dan Cara Pengolahan Obat yang Baik (CPOB). Oiya, bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan alami, lho! Alhasil, semua produk perawatan kecantikannya sudah bersertifikat halal MUI.

Agar dapat bermitra dengan Naavagreen Natural Skincare, Anda perlu menyiapkan modal minimal Rp1,5 miliar. Biaya tersebut belum termasuk franchise fee Rp500 juta.

Meski terlihat mahal, biaya tersebut sudah termasuk pelatihan untuk ownerdan staf, penyediaan produk, program marketing, dan setting up operasional gerai.

Nah, itu tadi adalah 4 rekomendasi franchise klinik kecantikan yang bisa Anda pertimbangkan. Namun, perlu diingat untuk melakukan riset dan mencari tahu detail perusahaan yang kamu inginkan terlebih dulu. Setelah itu, pilih perusahaan yang dapat memberikan Anda keuntungan terbaik serta sesuai dengan modal Anda.

Agar tidak salah, jangan memilih perusahaan dengan gegabah, ya!