5 Strategi Ampuh untuk Meningkatkan Pelanggan Bisnis Klinik Kesehatan Anda!

5 Strategi Ampuh untuk Meningkatkan Pelanggan Bisnis Klinik Kesehatan Anda!

Kesehatan menjadi kebutuhan utama banyak orang. Karenanya, bisnis klinik kesehatan menjadi salah satu jenis bisnis yang cukup menguntungkan.

Meski begitu, pemilik bisnis tetap harus pintar-pintar menggunakan strategi pemasaran yang tepat agar jumlah pelanggan bisa terus bertambah sehingga keuntungan jadi lebih maksimal.

Lalu, strategi apa saja yang bisa Anda lakukan dalam mengembangkan bisnis klinik kesehatan? Yuk, simak artikel di bawah ini!

·      Memilih Lokasi Ideal

Salah satu strategi yang bisa Anda lakukan agar klinik kesehatanmu ramai pengunjung adalah menentukan lokasi bisnis yang strategis dan sering dilewati banyak orang. Misalnya, seperti di dekat perumahan atau di pinggir jalan raya.

Sebaiknya gunakan banner atau papan iklan yang menarik agar klinik kesehatan Anda mudah ditemukan dan dilihat oleh banyak orang.

·      Pastikan Selalu Memberi Pelayanan Terbaik

Agar pelayanan klinik kesehatan Anda semakin berkualitas, pastikan karyawan memiliki kemampuan yang cukup baik dan profesional. Anda juga bisa mengadakan pelatihan karyawan secara rutin agar kualitas pelayanan semakin baik.

Oiya, jangan ragu untuk menambah karyawan jika jumlah mereka lebih sedikit dibandingkan pasien yang datang. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi antrean layanan yang panjang yang dapat membuat pasien menunggu terlalu lama.

·      Lakukan promosi menggunakan media sosial

Media sosial menjadi tempat promosi yang banyak dilakukan oleh berbagai bisnis. Banyak orang menggunakan media sosial setiap hari. Anda bisa memanfaatkan ini untuk menggapai target pasar klinik kesehatan Anda dengan mudah.

Oleh karena itu, media sosial menjadi salah satu strategi marketing paling ampuh untuk klinik kesehatan Anda agar bisa mendapatkan banyak pelanggan.

·      Berikan Harga Khusus untuk Loyalitas Pasien

Strategi lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan adalah dengan memberikan harga khusus. Misalnya, seperti harga diskon khusus untuk pasien atau pelanggan yang pertama kali berkunjung ke klinik kesehatan Anda.

Anda juga bisa memberikan harga spesial untuk pasien yang sering berkunjung ke klinik kesehatan. Misalnya, seperti diskon harga untuk pembelian obat yang kesepuluh atau memberikan kartu VIP untuk pasien lama.

Diskon harga adalah salah satu hal yang sangat disukai pelanggan. Oleh karena itu, strategi harga khusus ini bisa membuat klinik kesehatan Anda lebih mudah mendapat pasien baru. Bahkan, juga bisa membuat pasien lama terus menggunakan jasa layanan klinik kesehatan Anda.

·      Gunakan Laboratory Information System untuk Meningkatkan Kualitas Klinik

Satu lagi strategi ampuh untuk meningkatkan jumlah pelanggan adalah dengan menerapkan laboratory information system (LIS).

Sistem ini dapat memfasilitasi seluruh proses pemeriksaaan klinik kesehatan Anda. Mulai dari pendaftaran dan pengelolaan pasien, order entry, pembayaran, pengelolaan hasil pemeriksaan, dan sebagainya.

Sistem ini sangat bermanfaat untuk klinik kesehatanmu, lho! Beban pekerjaan karyawan jadi lebih ringkas dan pelayanan pasien jadi lebih cepat. Alhasil, pasien semakin puas dan bisa menjadi pelanggan tetap klinik kesehatan Anda.

Nah, mulai saat ini, Anda bisa menerapkan SABBI-LIS untuk meningkatkan kualitas klinik kesehatan Anda. Dengan SABBI, manajemen klinik kesehatan Anda akan terintegrasi secara digital sehingga praktis digunakan sesuai kebutuhan. Pelayanan klinik jadi lebih optimal serta klinik kesehatan Anda bisa menghemat biaya penangan, waktu, dan tenaga kerja. Segera hubungi kami untuk informasi selengkapnya!